Cara Menawar Mata Kuliah Secara Online



Tutorial Menawar Mata Kuliah Jurusan Bahasa dan Sastra (Program Studi Sastra Indonesia) Fakultas Ilmu Budaya.

Buka aplikasi broswar anda.


Ketik SIAKAD UHO pada tab URL atau Pencarian.


Akan muncul beberapa link, yang menunjukan webwite SIaKAD UHO. Saya sarankan sobat langsung memilih link yang ada kata LOGIN. Agar langsung masukkan USER NAME & PASSWORD. Seperti  ilustrasi berikut.



Seteah memilih salah satu link di atas. Sobat masuk pada laman berikut untuk memasukan USER NAME & PASSWORD.

Catatan :
1                     .       Pada kolom UserName ketik NIM/Stambuk sobat.
2                     .       Pada kolom password ketik NIM/Stambuk juga, dan jika tidak bisa akan muncul                                         Laman Login Ulang. Silahkan Klik Login Ulang dan Masukan NIM Pada User Name 
                            dan Kosongkan password.


 
Contoh : 




Selanjutnya akan muncul laman Dashboard. Arahkan kursor Laptop/NB ke tab Mahaswiswa.  Muncul beberapa pilihan. Pilih dan Klik KRS! Berikut gambarnya.





Akan muncul laman berikut. Pada laman di bawah sobat memasukan beberapa digit angka (contoh : 20161 adalah kode tahun akademik. “2016” tahun dan “1” adalah kode semester. Kode akademik 20161 digunakan oleh mahasiswa angkatan 2016 semseter satu/ganjil. Untuk Mahasiswa angkatan 2017 semester satu/ganjil, maka pengetikan kode tahun akademik adalah 20171. Klik ikon Refresh atau Tombol enter pada keyboard.


Setalah mengkilk item Refresh akan muncul laman di bawah. Pada lama berikut sobat klik Ikon “Tambah KRS”.

Catatan : Jika tertulis Maksimum SKS yang boleh diambil 24. Maka mahasiswa siap menawar mata
                   kuliah. Tapi jika tidak, sobat harus konsultasi dengan Pihak Program Studi (Prodi).


 
 
Sobat akan bertemu laman berikut. Silahkan sobat centang mata kuliah yang akan diprogaram. Mata kuliah yang akan dicentang adalah sesuai dengan ujung NIM/Stambuk. Jika ujung Tambuk ganjil (1,3, 5, 6 dan seterusnya yang harus dicentang adalah semua “INA A” pada kolom. Dan untuk NIM genap (2, 4, 6, seterusnya) maka yang dicentang adalah Semua “INA B” pada kolom kelas. Dan pastikan semua yang dicentang adalah “Semester 1”.



Setalah semua tercentang, maka goling screen rol atau atah bawah untuk turun sempai laman paling bawah. Kemudian sobat klik item “Ambil Kuliah”.

 

Hasilnya akan seperti gambar di bawah. Dan jika sudah melakukan penawaran. Jangan lupa menyimpan pega KRS sobat. Karena KRS akan dibutuhkan selama sobat kuliah.

Komentar

Postingan Populer